Jual Online Murah Bahan Bacan doko dan Palamea Terbaru 2015

Jual Batu Bacan Doko Palamea - Sebagian warga di Indonesia memang lah tengah dihebohkan dengan hobi lama yang sekarang ini tengah menjadi suatu tren baru, merupakan hobi menggunakan batu cincin. Tren laki-laki yang saat ini turut pula menghinggapi kaum wanita ini kian menjadi hobi yang berkembang manakala batu Bacan sejak mulai sejak dikenal secara luas di awal tahun 2010-an.

Hobi ini sebenarnya memang lah telah dikenal warga Indonesia sejak lama. tidak hanya utk digunakan sbg aksesori dan hiasan, batu-batu cantik ini serta memiliki nilai investasi jangka panjang yang cukup menggiurkan, terutama bagi para kolektor. Adapun beberapa type batu yang kerap dijadikan koleksi diantaranya seperti batu mulia, batu akik dan permata.



Batu-batu menawan dan unik ini tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia dan saat ini ini telah menjadi komoditi untuk dipasarkan hingga ke bermacam negara didunia. Harganya juga bervariasi, dari mulai sejak ratusan ribu hingga ratusan juta Rupiah. Adapun salah satu batu mulia yang tengah naik daun diwaktu ini yaitu batu Bacan. Cocok dengan namanya, batu Bacan berasal dari pulau Bacan yang terletak di wilayah Maluku Utara.
 
Minat Membeli Bahan Batu Akik Bacan Silahkan Hubungi
PIN BBM : 55342748
HP : 085225662200
WA : 08817665604

Bahan Bacan Doko Nomor Satu Murah

Asal-usul dan sejarah batu Bacan

Berdasarkan beberapa literatur yang membahas asal-usul dan macam mana batu ini berkembang, nyata-nyatanya secara historis penambangan batu Bacan lebih tak sedikit dihasilkan di satu buah pulau yang bernama Pulau Kasiruta. Sedangkan pemberian nama "Bacan" yang disaat ini telah melekat dan dikenal oleh penduduk luas sebenarnya dikarenakan Pulau Bacan yaitu area mula-mula di mana batu berwarna dominan hijau semburat biru itu pertama kali diperdagangkan.

Lama sebelum menjadi populer seperti waktu ini, sebenarnya penggemar batu Bacan ini sudah ada sejak dulu. Sekian Banyak Orang dari kerajaan Ternate, Tidore, Jailolo dan Bacan sendiri sudah sejak mulai menggunakannya yg ialah perhiasan semenjak berabad-abad lalu.

Keunikan dan keistimewaan Batu Bacan

Kandungan mineral Batu Bacan yang bernama latin Chrysocolla Chalcedony ini adalah perpaduan antara mineral Chrysocolla yang memberikan dampak warna biru kehijauan juga mineral Chalcedony yang membuat batu ini menjadi teramat keras, ialah dengan tingkat kekerasan 7 skala Mohs. Sebenarnya mineral bernama Chrysocolla ini yaitu batuan kapur dengan tekstur yang lunak. Namun menjadi keras waktu bersenyawa dgn mineral Chalcedony. Posisi kepulauan Indonesia yang berada di wilayah Cincin Api Pasifik atau "Ring Of Fire" dengan tak sedikit gunung api aktif secara geologis sanggup menyebabkan terbentuknya batuan-batuan unik ini dgn trik alami.

Bacan serta dikenal dengan istilah "batu hidup" yang artinya batu ini sanggup berubah warna menjadi jauh lebih indah lagi atau yang secara istilah disebut sbg nomor wahid kristal. Kapabilitas batu Bacan buat berubah warna menjadi lebih cerah dalam ilmu gemologi dikarenakan disebabkan oleh kandungan Chrysocolla yang dgn kiat berangsur-angsur bergerak memisahkan diri dan keluar dari unsur Chalcedony melalui serat-seratnya. Pemisahan ini bahkan jauh lebih serta-merta jika digunakan serta yang merupakan perhiasan lantaran proses tersebut mampu dipengaruhi oleh suhu tubuh manusia yang cenderung hangat.

Perbedaan Batu Bacan Doko dan Batu Bacan Palamea

Bacan Doko memiliki warna yang lebih bervariasi dan bermacam macam. Warna yang paling populer dan paling digemari yaitu yang berwarna hijau cincau. Batu ini memiliki warna yang agak kehitaman dari luar namun sanggup berwarna hijau, biru laut, kuning, coklat teh atau warna kembang kalau disinari dengan menggunakan lampu senter. Batu Bacan Doko pun ada yang berwarna hampir mirip dengan bacan Palamea yang berwarna bening, namun benar-benar amat sangat jarang dan langka. Proses perubahan atau metamorfosis pada batu Bacan Doko lebih cepat jika di bandingkan bersama bacan Palamea. Oleh sebabnya batu ini kerap menjadi incaran para penghobi dan kolektor batu mulia.

Batu bacan Palamea rata-rata memiliki satu warna hijau jejaka cerah. Komposisi kandungan kapur (Chrysocolla) bacan Palamea lebih tak sedikit di bandingkan dengan bacan Doko. Seiring bersama perubahannya, batu bacan Palamea mampu menghasilkan warna hijau seperti giok dengan tekstur halus yang mengkristal (tembus jika disinari dgn lampu senter). Keindahannya inilah yang membuat batu bacan Doko diburu oleh para kolektor batu mulia.

Bahan Batu Akik Bacan Palamea Murah

Popularitas Batu Bacan

Kepopuleran batu Bacan dipercaya bermula pada tahun 2010 di mana ketika itu Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono disebut-sebut memberikan suatu batu berwarna hijau terhadap Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pula juga sebagai cinderamata. beberapa sumber menyebutkan bila sebenarnya batu berwarna hijau tersebut yakni batu giok Garut yang memiliki kemiripan dgn batu giok Tiongkok. Tetapi sentimen pasar dapat menggiring pendapat jika batu tersebut ialah batu Bacan yang disinyalir memiliki harga yang fantastis, yakni bernilai hingga 3 milyar Rupiah.

Isu positif yang dihembuskan terhadap batu Bacan akhirnya mampu mendongkrak harga jual batu Bacan yang semula berkisar di angka sekian banyak ratus ribu, sekarang akan mencapai puluhan bahkan ratusan juta Rupiah. Hal ini serta yang akhirnya membuat batu Bacan khas dari Maluku tersebut diminati bukan hanya dari pasar lokal, akan tetapi pula dari mancanegara.

Ciri-ciri batu Bacan yang original

1. Sanggup menggores kaca
Hampir sama dengan trik membedakan batu akik dan batu mulia asli ialah apabila digesekkan ke satu buah kaca maka kaca tersebut bakal tergores. Elemen ini disebabkan sebab tekstur batu yang jauh lebih keras dibanding kaca hingga mampu membuat kaca tergores.

2. Berserat
Jika ada istilah tak ada gading yang tak retak, maka begitu serta halnya dgn batu. Semua batu pasti memiliki serat walaupun amat sangat halus. Jadi bila ada batu yang memang lah mulus tanpa serat, maka justru malah dipertanyakan keasliannya.

4. Perangkat layar sentuh
Pembuktian dengan perangkat komunikasi layar sentuh/touchscreen (telepon selular, IPad dan sebagainya) kerap menjadi salah satu jenis trik alternatif yang sering diperlukan utk mengetes keaslian dari batu Bacan. Walaupun belum ada penelitian ilmiah yang menyebutkan alasan mengapa batu Bacan sanggup mengoperasikan perangkat layar sentuh, namun sebagian orang percaya bahwa kandungan mineral juga medan magnet yang terdapat kepada batu Bacan menjadi salah satu aspek pemicunya. Utk saat ini, pembuktian ini hanya berhasil dilakukan pada batu Bacan saja.

3. Bersertifikat
Sebagian batu Bacan yang asli sekarang telah di lengkapi dengan sertifikat. Namun kebanyakan batu bacan yang bersertifikat memiliki harga yang lebih mahal daripada yang tidak bersertifikat.

4. Gemolog
Buat batu bacan yang tidak bersertifikat, Anda bisa cek keasliannya dengan cara meminta bantuan kepada gemolog atau pakar batu mulia.

Tag : Batu Akik
0 Komentar untuk "Jual Online Murah Bahan Bacan doko dan Palamea Terbaru 2015"

Back To Top